SolarHub menggabungkan pusat informasi dan data perkembangan energi surya di Indonesia dengan lokus pertemuan calon pengguna dan penyedia layanan energi surya. Dalam platform ini, Anda dapat menemukan informasi terkini mengenai regulasi, berita, dan ragam cerita tentang energi surya; melakukan simulasi kebutuhan PLTS Atap di rumah Anda; dan menemukan penyedia layanan energi surya terdekat.

SolarHub dikelola secara profesional oleh Institute for Essential Services Reform (IESR). IESR adalah think-tank di bidang energi dan lingkungan; yang bekerja untuk mendorong transformasi menuju sistem energi berkelanjutan dengan melakukan advokasi kebijakan publik yang bertumpu pada kajian berbasis data dan saintifik, melakukan asistensi dan pengembangan kapasitas, serta membangun kemitraan strategis dengan aktor-aktor non-pemerintah. IESR merupakan salah satu deklarator Gerakan Nasional Sejuta Surya Atap (GNSSA), aktif sebagai pengurus Asosiasi Energi Surya Indonesia, dan telah terlibat dalam mendorong pengarusutamaan isu energi surya serta mendorong pengembangannya sejak 2016.

LIPUTAN

Indonesia siap menerapkan Energi Terbarukan<br /> Pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) mencanangkan program pembangunan 1 juta rumah, bentuknya rumah tapak dan apartemen. Untuk rumah tapaknya, 40% akan menggunakan solar cell atau Pembangkit Listrik Tenaga Surya/Matahari (PLTS).